Friday 12 August 2016

Makalah MANAGEMENT PEMASARAN Kasus Perencanaan Pemasaran KFC



Link download file makalah versi word   "DISINI"
atau download versi powerpoint "DISINI" 

 
Tugas 1
Management Pemasaran

KASUS PERENCANAAN PEMASARAN : “ KFC ”
Disusun Oleh :
1. Ami Susilowati
2. Debora Agustina
3. Marsinah Anggraeni
4. Nida Sofiatun Kh
5. Nurul Ngaeni
6. Supangat
7. Titik Rahmawati


P E L I T A   B A N G S A
KASUS PERENCANAAN PEMASARAN KFC

Kentucky Fried Chiken (KFC) adalah salah satu restoran cepat saji yang hak eksklusif waralabanya dipegang oleh PT.Fast Food Indonesia. KFC merupakan pemimpin global dalam bisnis kategori fast food dengan menggunakan menu andalan daging ayam goreng. Selain menawarkan produk ayam goreng, KFC juga memenuhi selera konsumen dengan menu pilihan lain seperti nasi, perkedel, kentang goreng, spaghetti, cream soup, twister, dan burger serta menawarkan produk-produk baru seperti combo double, colonel yakiniku dan yang lainnya juga. KFC menspesialisasikan perusahaannya pada menu ayam goreng dan memposisikan dirinya sebagai “jagonya ayam”

A.    Sistem Pemasaran KFC
Dalam memasarkan produknya KFC menggunakan sistem pemasaran dengan hubungan horizontal yaitu melalui sistem  Partnership dengan perusahaan lainnya. Salah satu bentuk kerjasama yang dilakukan KFC adalah dengan merangkul beberapa industri music untuk bekerjasama sehingga melalui music KFC bisa berpromosi baik untuk kalangan remaja maupun dewasa.

B.    Sasaran Pemasaran KFC
PT fast Food Indonesia menciptakan makanan jenis KFC dimana sasaran pasarnya adalah keluarga yang memiliki kesibukan yang tinggi dan waktu yang terbatas sehingga mereka membutuhkan makanan yang cepat saji (masyarakat menengah ke atas) serta pengunjung yang sering melakukan perjalanan antar kota.  Adapun target pasarnya adalah keluarga segala usia dan segmentasi pasar yang dibidik adalah anak-anak usia 6-15 tahun, dan remaja 16-25 tahun.

C.    Strategi Pemasaran KFC
KFC sendiri juga menggunakan sistem pemasaran terpadu dalam strategi pemasarannya dimana KFC lebih menekankan pada bauran pemasaran (4 P ) yaitu;
1.     Product ( Kesempurnaan resep makanan )
KFC selalu menyempurnakan cita rasanya setiap saat untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan atau konsumennya. Cita rasa yang selalu disempurnakan tersebut merupakan inovasi untuk tetap menjadi yang terdepan dari jajaran makanan cepat saji.
Inovasi yang disempurnakan ini mampu menciptakan kreasi menu baru yang beragam dengan tidak melupakan cirri khas dari KFC.

2.     Price ( Strategi Harga )
KFC menerapkan strategi harga dengan memberikan berbagai penawaran harga yang menarik kepada konsumennya. Lihat Selengkapnya....



Link download file makalah versi word   "DISINI"
atau download versi powerpoint "DISINI" 



0 comments:

Post a Comment