Link download file makalah versi word "DISINI"
atau download versi powerpoint "DISINI"
Tugas
1
Management
Pemasaran
KASUS PERENCANAAN PEMASARAN : “ KFC ”
Disusun
Oleh :
1. Ami Susilowati
2. Debora Agustina
3. Marsinah Anggraeni
4. Nida Sofiatun Kh
5. Nurul Ngaeni
6. Supangat
7. Titik Rahmawati
P E L I T A B A N G
S A
KASUS PERENCANAAN PEMASARAN KFC
KASUS PERENCANAAN PEMASARAN KFC
Kentucky Fried Chiken (KFC) adalah salah satu restoran cepat saji yang hak eksklusif waralabanya dipegang
oleh PT.Fast Food Indonesia.
KFC merupakan pemimpin global dalam bisnis kategori fast food dengan menggunakan menu andalan daging ayam goreng. Selain menawarkan produk
ayam goreng, KFC juga memenuhi
selera konsumen dengan menu pilihan lain seperti nasi, perkedel, kentang goreng, spaghetti, cream soup,
twister, dan burger serta
menawarkan produk-produk baru seperti combo double, colonel yakiniku dan yang lainnya juga. KFC menspesialisasikan perusahaannya pada
menu ayam goreng dan memposisikan
dirinya sebagai “jagonya ayam”
A.
Sistem
Pemasaran KFC
Dalam
memasarkan produknya KFC menggunakan sistem pemasaran dengan hubungan
horizontal yaitu melalui sistem Partnership dengan perusahaan lainnya. Salah
satu bentuk kerjasama yang dilakukan KFC adalah dengan merangkul beberapa
industri music untuk bekerjasama sehingga melalui music KFC bisa berpromosi
baik untuk kalangan remaja maupun dewasa.
B.
Sasaran
Pemasaran KFC
PT fast
Food Indonesia menciptakan makanan jenis KFC dimana sasaran pasarnya adalah
keluarga yang memiliki kesibukan yang tinggi dan waktu yang terbatas sehingga
mereka membutuhkan makanan yang cepat saji (masyarakat menengah ke atas) serta
pengunjung yang sering melakukan perjalanan antar kota. Adapun target pasarnya adalah keluarga segala
usia dan segmentasi pasar yang dibidik adalah anak-anak usia 6-15 tahun, dan remaja 16-25 tahun.
C.
Strategi
Pemasaran KFC
KFC sendiri juga menggunakan sistem
pemasaran terpadu dalam strategi pemasarannya dimana KFC lebih menekankan pada
bauran pemasaran (4 P ) yaitu;
1. Product ( Kesempurnaan resep makanan )
KFC
selalu menyempurnakan cita rasanya setiap saat untuk memberikan kepuasan kepada
pelanggan atau konsumennya. Cita rasa yang selalu disempurnakan tersebut
merupakan inovasi untuk tetap menjadi yang terdepan dari jajaran makanan cepat
saji.
Inovasi yang
disempurnakan ini mampu menciptakan kreasi menu baru yang beragam dengan tidak melupakan cirri khas dari KFC.
2. Price ( Strategi Harga )
KFC menerapkan strategi harga dengan memberikan
berbagai penawaran harga yang menarik kepada konsumennya. Lihat Selengkapnya....Link download file makalah versi word "DISINI"
atau download versi powerpoint "DISINI"
0 comments:
Post a Comment