Sunday 4 January 2015

BIGBANG Boyband Korea


Agency : YG Entertainment
Debut : 2006
Genre Of song : K-Pop, Dance, Hip Hop


Big Bang adalah Boy band ternama Korea yang terkenal akan lagu Hip Hop mereka serta gaya fashionablenya. Dibawah asuhan YG entertainment, Big Bang mempunya 5 personil (angkanya ganjil yah wkwkw), yaitu G-dragon , T.O.P , Taeyang (SoL) , Daesung (D-Lite) , Seungri (V.I).


Awalnya Gdragon, dan Taeyang dipadukan menjadi duo band. Tapi sang CEO (YG Appa) menginginkan Boy band yang tidak terpaku akan keimutan para membernya , melainkan ingin memudarkan kesan imut dengan talented yang memang benar-benar ada. Dan terbentuklah Big Bang.


Inilah grup BigBang menjadi terkenal Pada 8 Februari 2007, Big Bang merilis album konser berjudul The First / Real Life Concert yang terjual hampir 30 ribu kopi hingga akhir 2007.Dari Mei sampai Juli 2007, Big Bang menggelar tur keliling Korea pertama mereka yang diberi nama, "With You". Konser diadakan di 5 kota besar: Incheon, Daegu, Changwon, Jeonju, dan Busan.

Pada Agustus 2007, Big Bang merilis Always sebagai album mini perdana mereka, diikuti dengan promosi dan temu penggemar. Pemimpin grup G-Dragon mulai memproduksi dan menulis beberapa lagu untuk album Always. Album ini mendapat sambutan baik dari para penggemar dan kritikus musik, terutama lagu berjudul "거짓말" ("Lies")."Lies" menjadi lagu pertama dari Big Bang yang menjadi hit luar biasa. Di acara SBS Hit Songs, "Lies" menempati urutan pertama pada 27 September 2007. Lagu ini juga menduduki peringkat pertama dalam MBC's Music Core, KBS Music Bank, dan Mnet Countdown, serta sejumlah tangga lagu daring dan untuk beberapa minggu berturut-turut.






Liat artikel yang lain juga ya :
  1. BIGBANG Boyband korea
  2. Profile lengkap G Dragon
  3. Profile lengkap Taeyang
  4. Profile lengkap T.O.P
  5. Profile lengkap Seungri
  6. Profile lengkap Daesung

0 comments:

Post a Comment